Anas Mengundurkan Diri


Akhirnya putusan itu datang juga. Bung Anas ditetapkan sebagai tersangka jumat malam kemarin dan sabtu siang, 23 februari 2013, tadi sekitar jam 3 an mengundurkan diri dari Ketum Demokrat.

Menarik sekali menyimak pidato pengunduran dirinya. Kalimat-kalimatnya yang bersayap namun jelas memberi kemudahan pada para penonton ( baca rakyat ) untuk berspekulasi apa yang terjadi di balik itu semua.

Bahasa tubuh Anas yang melepas jaket PD setelah pengunduran diri mengindikasikan suatu ketetapan hati. Orang bisa berseloroh sinis tentang gantung diri di Monas, tetapi pihak yang diperkirakan paling kuat dan merasa kuat bisa mulai ragu atas langkah-langkah politis yang baru saja dieksekusi.

Anas katakan ini baru halaman pertama dari suatu buku yang akan ditulis dan mengajak kita semua untuk membacanya bersama-sama. Ketika proses dalam komputer kita tak bisa kita kendalikan, kita tekan ctrl-alt-del. jika proses komputer tak juga mati, maka battere dan kabel powernya kita cabut. Namun ini adalah proses politik dan demokrasi dari suatu negara yang sedang berlangsung. Mudah-mudahan negara kita tidak berasap. Eh! Maksud saya komputer kita yang tidak jadi berasap ..:).

Kita akan punya Presiden baru di tahun 2013 ini? …Ah! Terlalu jauh mikirnya…..negara dan rakyat tidak seperti komputer. Stay tune to VRF ….:) dan …mari kita nikmati akhir pekan dan malam minggu kita yang masih renyah….

Hujan turun di sekitar Jakarta….yang mau kelonan dan selimutan…bocor…bocor…:)

– Posted using BlogPress from my iPad

About Arif Wibowo

Passion on Photography Live in Jakarta, Indonesia. Working in oil and gas company. Like traveling, bicycle, and photography. Born in Sukabumi, West Java. Graduate from Physics ITB 1985.
This entry was posted in Indonesia, Politics and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s