Misa Jumat Pertama Yang Perdana di Bakrie Tower


Terima kasih atas sambutan yang indah dan penuh semangat di awal tahun 2013. Tahun yang penuh tantangan dan harapan bagi kita semua.

Pertama-tama saya secara pribadi mau mengucapkan terima kasih atas telah berhasilnya UMKRIS menyelenggarakan Misa Jumat Pertama yang perdana di Bakrie Tower pada hari Jumat 1 February 2013 kemarin.

Bagi kami umat Katolik, menjalankan ibadah Misa Jumat Pertama adalah sangat penting bagi kehidupan rohani kami dan sangat dirindukan. Dan kami selalu mengejar kesempatan Misa Jumat Pertama di manapun kami berada. Tapi kini kami merasa sangat terlayani dan dimudahkan karena kita telah memilikinya di gedung Bakrie Tower. Selamat dan terima kasih untuk UMKRIS, semoga ini bisa berjalan terus dan memperkaya kegiatan rohani UMKRIS.

Umat beragama di Indonesia adalah khas dibanding di negara-negara lain. Di Indonesia kita hidup dalam keanekaragaman suku, agama dan keyakinan. Bahkan dalam agama yang sama pun kita bisa berbeda. Namun kearifanlokal Indonesia dalam Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan semangat kemanusiaan telah menjadikan perbedaan sebagai kekayaan dan keunggulan. Demikian juga umat Kristen di Indonesia dan di lingkungan tempat kita bekerja.

“Demikianlah Allah telah menciptakan kamu dalam berbangsa-bangsa, bersuku-suku dan berbeda-beda keyakinan agar kalian saling mengenal dan mengisi satu dengan yang lain” – itulah dulu Gus Dur selalu mengingatkan bangsa kita yang majemuk ini. Dan kebaikan Allah bisa hadir di manapun juga dan lewat apapun juga.

Kami selalu mendoakan agar para pelayan Tuhan untuk senantiasa di berkati Allah dan kita percaya bahwa kita selalu bisa menjadi teladan dan saksi kasih Kristus di tempat kita bekerja dan di manapun.

Dalam persaudaraan Kristus ini, semoga kita menjadi terang dan harapan bagi teman-teman dan masyarakat yang lelah di dalam pergulatan hidupnya. Acara dan pelayanan yang diberikan oleh UMKRIS telah menyumbangkan kekuatan rohani bagi kita yang bergulat dalam kehidupan kita.

Semoga damai dan berkat Tuhan Kita Yesus Kristus senantiasa melimpahi keluarga kita, karya kita dan cita-cita baik kita.

– Posted using BlogPress from my iPad

About Arif Wibowo

Passion on Photography Live in Jakarta, Indonesia. Working in oil and gas company. Like traveling, bicycle, and photography. Born in Sukabumi, West Java. Graduate from Physics ITB 1985.
This entry was posted in Christianity. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s