Gagasan Cemerlang : Wagub Jawa Barat Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Pemilihan Miss World


Usul yang sangat progresif and agresif dari wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang mengusulkan pemilihan Miss World diadakan di Indonesia. Ini adalah ide yang sangat “thinking big” dari Seorang Wakil Gubernur Jawa Barat. Mudah-mudahan ini dilandasi pikiran yang jernih untuk kebesaran Indonesia.
Sudah saatnya Indonesia memanfaatkan momen kelas dunia seperti pemilihan Miss World ini untuk melipat-gandakan ( bukan sekedar meningkat) devisa darikunjungan wisata asing ke Indonesia.
Indonesia sangat kaya dengan keindahan alam dan budaya. Termasuk kekayaan budaya tata-rias dan perawatan tubuh. Industri wisata adalah penghasil devisa yang paling “sustainable” ( berkelanjutan ) tanpa merusak lingkungan alam.
Perlu juga ditunjukkan pada dunia bahwa Indonesia merupakan gudang perempuan cantik dan cerdas yang merupakan hasil dari budaya rawat tubuh dan olah kepribadian yang khas Indonesia. Peninggalan-peninggalan kerajaan di Indonesia banyak mewariskan seni merawat tubuh dan seni olah kepribadian yang telah banyak membentuk pribadi yang penuh daya tarik ala Indonesia.
Ide dari Bung Dede Yusuf ini perlu didukung dan dikawal agar tak malah jatuh difitnah sebagai upaya melecehkan martabat perempuan oleh kalangan yang melihat kegiatan ini secara sangat sempit.

About Arif Wibowo

Passion on Photography Live in Jakarta, Indonesia. Working in oil and gas company. Like traveling, bicycle, and photography. Born in Sukabumi, West Java. Graduate from Physics ITB 1985.
This entry was posted in Indonesia, people, tourism. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s