Reuni Aranya Giri Sakta di Vila Firdaus Sukabumi



Pada hari minggu tanggal 22 Februari 2009, bertempat di Vila Firdaus Selabintana, berlangsung reuni alumni SMA Mardi Yuana Sukabumi yang pernah aktif dalam kegiatan pencinta alam Aranya Giri Sakta. Pertemuan berlangsung dari jam 10.00 pagingga jam 15.00. Dalam pertemuan tersebut hadir sekitar 30 alumni dari berbagai angkatan Aranya Giri Sakta.Selesai pertemuan para alumni sempat berfoto bersama.


Pertemuan ini diadakan untuk membahas situasi terkini Aranya Giri Sakta yang sedang dibekukan kegiatannya oleh SMA Mardi Yuana. Beberapa pertanyaan muncul, apakah Aranya Giri Sakta harus tetap di dalam lingkungan SMA Mardi Yuana. Idealnya adalah demikian, yaitu Aranya Giri Sakta tetap berada di dalam SMA Mardi Yuana, tetapi tidak perlu tergesa-gesa untuk kembali aktif di SMA mardi Yuana. Ada beberapa hal yang perlu perbaiki dalam internal Aranya Giri Sakta.

Alumni yang hadir sadar bahwa mereka hanyalah alumni SMA Mardi Yuana yang sudah berada di luar lingkungan SMA Mardi Yuana yang sebenarnya masih ada ikatan batin dengan SMA mardi Yuana Sukabumi. Beberapa rekomendasi dari pertemuan ini adalah bahwa dari pertemuan ini dibentuk paguyuban yang disebut sebagai Keluarga AGS. Keluarga AGS ini dibentuk untuk mempererat ikatan antar angkatan Aranya Giri Sakata alumni SMA Mardi Yuana Sukabumi. Untuk itu Saudara Muksin Sofyan bersedia sebagai Koordinator Komunikasi dalam Keluarga AGS dan sekretariat tetapi di Sukabumi di rumah Prisca Sunarto Jalan Siliwangi 88. Keluarga AGS akan tetap mengupayakan Aranya Giri Sakata bisa aktif kembali di dalam lingkungan SMA Mardi Yuana Sukabumi sebagai wadah pembinaan generasi muda melalui kegiatan kepencinta-alaman.

Selanjutnya diagendakan beberapa acara outdoor bersama untuk memepererat silaturahmi kekeluargaan antar seluruh anggota Aranya Giri Sakta alumni SMA Mardi Yuana Sukabumi.
Berita selengkapnya akan disampaikan oleh Saudara Bambang dalam Facebook AGS.

Angkatan Pertama dan salah satu pendiri Aranya Giri Sakta, Kang Rahmat Setiadi.


Angkatan termuda Aranya Giri Sakta, angkatan ke 29.


Saudara Bambang sedang memimpin rapat di ganggu panggilan telepon.


Bayu dan Prisca memberi penjelasan mengenai keadaan terakhir dari Aranya Giri Sakta.

About Arif Wibowo

Passion on Photography Live in Jakarta, Indonesia. Working in oil and gas company. Like traveling, bicycle, and photography. Born in Sukabumi, West Java. Graduate from Physics ITB 1985.
This entry was posted in Aranya Giri Sakta. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s