Bertemu Ibu Muslimah di Belitung – Laskar Pelangi



Pada tanggal 26 hingga 28 Desember 2008, kami berkunjung ke Pulau Belitong ( Belitung ). Kami tertarik untuk melihat langsung tanah yang diceritakan oleh Andrea Hirata dalam bukunya Laskar Pelangi. Bersyukur kami sempat mampir ke rumah dan bertemu dengan tokoh yang inspiratif dalam buku Laskar Pelangi yaitu Ibu Muslimah. Pada gamabr di atas Ibu Muslimah nomor tiga dari kiri. Dalam film Laskar Pelangi tokoh Ibu Muslimah diperankan oleh Cut Mini ( http://laskarpelangithemovie.com/)


Ini adalah bangunan yang diceritakan dalam film Laskar Pelangi ( http://laskarpelangithemovie.com/ ) sebagai SD Muhamadiyah Gantong, yang diceritakan seperti gudang kopra. Bangunan ini yang mengundang simpati para penonton Laskar Pelangi karena bisa menggambarkan ketimpangan pendidikan di Indonesia.

Advertisements

5 thoughts on “Bertemu Ibu Muslimah di Belitung – Laskar Pelangi

  1. Terima kasih atas komentarnya Pak Yusriyanto. Memang betul begitu seperti yang dikatakan oleh Pak Yusriyanto. Saya kira tokoh sentral dalam cerita itu adalah justru Ibu Muslimah. Saya bertemu dan berbincang -bincang langsung dengan beliau. Beliau memang guru yang penuh dedikasi, cinta pada muridnya dan kata-katanya sederhana, kugas tapi sangat inspiratif.

  2. Untuk datang ke sini tinggal terbang ke Pulau Belitung. Anda bisa gunakan search engine untuk temukan tour operator yang bisa bantu anda. Selamat menikmati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s